LAZADA SPECIAL OFFER

Monday, October 17, 2016

Do’a Meminta Dan Memohon Kesembuhan Dari Segala Penyakit




Do’a Meminta Dan Memohon Kesembuhan Dari Segala Penyakit


Do'a Minta sembuh dari penyalkitkonsultasisyariah.com
Banyak sekali ibadah yang kita bisa lakukan ketika sehat, contohnya: Menghafal Al-Quran, Shalat tahajjud, Puasa dan masih banyak lagi yang lainnya. Tentu kesehatan salah satu nimat terbesar yang diberikan oleh Allah kepada kita selaku hambanya. Namun adakalanya, nikmat sehat itu Allah cabut dan diganti dengan penyakit yang allah berikan kepada kita. Tentu, ini sangat berpengaruh pada performa ibadah kita.
Semua orang pernah merasakan sakit walau hanya sebentar juga. Namun seringkali ketika sakit, kita hanya mengandalkan dokter dan pengobatan-pengobatan alternatif sebagai media penyembuhan penyakit kita. Kita berharap setelah pergi ke dokter atau pengobatan medis yang lainnya, penyakit kita akan sembuh. Tentu ini boleh saja sebagai bentuk ikhtiar kita, namun ada satu hal yang sering kita lupakan, yaitu meminta kesembuhan pada Zat yang menyembuhkan segalanya yaitu Allah Swt. Sempurnakanlah ikhtiar dengan do’a. Kita bisa meminta kesembuhan padanya dengan sebuah Do’a. Kenapa do’a? Ya, karena do’a adalah cara kita berbicara dengan Allah swt.
Lantas apa do’a meminta dan memohon kesembuhan dari segala penyakit? Berikut do’anya.
اللّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذهِبِ البَأسَ اشفِ أَنتَ الشَّافِيء لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاوءُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا
Allahuma rabbannas, adz-hibil ba’sa isyfi antasy-syafi laa syifa’a illa syifa’uka, syifa’an laa yughadiru saqaman.
Artinya: Wahai Allah Tuhan manusia, hilangkanlah rasa sakit ini, sembuhkanlah, Engkaulah Yang Maha Penyembuh, tidak ada kesembuhan yang sejati kecuali kesembuhan yang datang dari-Mu. Yaitu kesembuhan yang tidak meninggalkan komplikasi rasa sakit dan penyakit lain.
Semoga dengan bacaan do’a tersebut, mempermudah kita agar bisa segera sembuh dari segala penyakit yang di derita. Tentu dibarengi juga dengan ikhtiar yang kita lakukan seperti pergi ke dokter atau meminum obat-obatan yang diperlukan. Apabila kita sedang menjenguk teman yang sakit, kita bisa juga memberitahukan atau membacakan do’a ini kepadanya agar bisa segara sembuh juga.
Demikian tulisan singkat tentang Do’a meminta dan memohon kesembuhan, semoga bermanfaat untuk kita semua dan kita dijauhkan dari segala penyakit. Aamiin

No comments:

Post a Comment