LAZADA SPECIAL OFFER

Tuesday, August 15, 2017

Doa Untuk Menghentikan atau Mengalihkan Hujan


Doa Untuk Menghentikan atau Mengalihkan Hujan

Doa Menghentikan hujan atau doa agar hujan berhenti dan memindahkannya ke tempat lain adalah kuasa Allah SWT. Kita bisa memohon kepada Allah lewat doa untuk menghentikan hujan yang turun terus menerus. Hujan yang berkepanjangan bisa menimbulkan bencana atau mungkin menunda hajat kita. Maka kita bisa memohon kepada Allah untuk memindahkan hujan itu ke tempat lain
Doa Untuk Menghentikan atau Mengalihkan Hujan

Bukan pawing hujan yang kuasa, tapi Allah. Karena itu memohonlah kepada Allah SWT. Berdoalah agar hujan tidak turun. Hal ini pernah dilakukan Rasulullah saw semasa hidupnya sebagaimana diterangkan dalam Sahih Bukhari yang diriwayatkan oleh Anas, beliau pernah berdo’a:
اَللَّھُمَّ حَوَالَیْنَا وَلاَ عَلَیْنَا، اَللَّھُمَّ عَلَى اْلآكَامِ وَالظِّرَابِ، وَبُطُوْنِ اْلأَوْدِیَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ.

Doa agar hujan berhenti dalam bahasa latin:

Allahumma hawalayna wa la ‘alayna, Allahumma alal akami wad thirobi, wa buthunil audiyyati wa manabitis syajari

Artinya: 
Ya Allah turunkanlah hujan di sekitar kami, dan jangan turunkan kepada kami untuk merusak kami.  Ya Allah turunkanlah hujan di dataran tinggi, beberapa anak bukit, perut lembah dan beberapa tanah yang menumbuhkan pepohonan.

Do’a di atas menunjukkan betapa manusia hanya bisa berdoa mengharap belas kasihannya ketika berhadapan dengan kekuatan alam yang merupakan Tajjaliy dari-Nya. Bahkan hanyan sekedar mengatur airpun manusia tidak mampu. Oleh karena itu semoga Allah menghindarkan air hujan yang menyebabkan kerusaka, banjir, wabah dan sebagainya.

Dengan doa ini kita mohon kepada Allah agar menghentikan hujan atau memindahkannya ke tempat lain yang lebih membutuhkannya. Mungkin daerah-daerah yang kekeringan atau juga beberapa tempat yang banyak warganya bertani yang membutuhkan air. 

Doa agar hujan berhenti ini lebih baik dilakukan jika memang kita benar-benar membutuhkan situasi dimana hujan tidak turun. Karena sebenarnya hujan adalah rahmat. Bahkan kita dianjurkan berdoa ketika hujan turun. Maka tidak boleh dan bahkan dilarang keras kita menggerutu jika turun hujan, karena hujan adalah rahmat dari Allah SWT.

Demikian doa minta hujan berhenti yang bisa saya share kali ini, semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Jika tulisan ini bermanfaat, silahkan dishare agar banyak orang yang bisa merasakan manfaatnya. Terimakasih.


No comments:

Post a Comment